Kapolsek Minas, Res Siak, Polda Riau,  Jadi Narasumber Giat Sosialisasi Kerawanan Bencana Alam di Minas

Rabu, 14 Desember 2022 - 14:12:53 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, ia beserta stakeholder terkait melaksanakan kegiatan sosialisasi kerawanan bencana dan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.


Giat tersebut dihadiri juga oleh Camat Minas Dicky Sofyan, Danramil 03/Minas diwakili Serma Supriyadi, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Said Junaidi Syahputra, serta Jabatan Fungsional Pencegahan dan Basri selaku Kesiapsiagaan Bencana.


"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu agar masyarakat Kecamatan Minas bisa lebih waspada dan siap siaga apabila terjadi bencana alam diwilayah Kecamatan Minas terutama bencana longsor," kata Kompol Sawaluddin Pane SH.

Hal ini lanjut dia, mengingat intensitas hujan yang tinggi dan kontur tanah wilayah Kecamatan Minas yang berbukit-bukit, hal itu akan menjadi faktor penyebab terjadinya longsor.


"Kemudian agar masyarakat Kecamatan Minas bisa memahami tentang hukum larangan Karhutla, supaya tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla dan Bencana Asap," pungkasnya.***

Laporan: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex